Daerah  

Mudik Gratis Dari Jakarta, Warga: Terima Kasih Bupati Sampang

Caption: sebelum keberangkatan warga perantauan di Jakarta menuju Sampang, (dok. regamedianews,).

Jakarta,- Sekitar 330 warga Sampang di perantauan ibu kota Jakarta saat ini merasa lega dan berbahagia. Mereka bisa bersua bersama keluarga dikampung halaman, dengan tanpa harus memikirkan biaya transportasi.

Apalagi menjelang mudik lebaran hari raya Idul Fitri, sukan bukan menjadi rahasia umum lagi, jika ongkos transportasi akan mengalami kenaikan yang siginifikan.

Namun mereka tidak perlu lagi pusing memikirkan ongkos, karena orang nomor satu di Sampang, H.Slamet Junaidi telah membuat gebrakan inovatif merakyat “Mudik gratis bagi warga Sampang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek)”.

Hal itu sebagaimana disampaikan Musa koordinator rombongan sekaligus Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Sampang Jabodetabek, kepada media online regamedianews, Minggu (16/04/2023).

Semenjak pendaftaran dibuka, kata Musa, pihaknya telah menerima pendaftaran sekitar 330 orang, dan telah diberangkatkan sejak Minggu pagi tadi, sekitar pukul 09:00 wib.

“Iya betul saat ini kita sedang didalam perjalanan menuju Sampang Madura, kita berangkat tadi pagi,” ujarnya.

Musa menambahkan, rombongan dijadwalkan akan tiba di Sampang pada Minggu malam, dan rencananya akan disambut langsung Bupati Sampang.

“Insha Allah kalau tidak ada kendala nanti malam kita sampai, rencananya akan disambut oleh beliau di Pendopo Trunojoyo,” imbuhnya.

Sementara salah satu peserta Ahmad Junaidi asal Omben mengatakan, dirinya merasa sangat bersyukur dengan gebrakan Bupati Sampang, yang dinilainya benar-benar sangat membantu mereka, agar bisa pulang kampung silaturahmi bersama keluarga dan ziarah ke makam leluhur.

“Terima kasih pak Bupati, telah membantu kami,” ujarnya dengan logat bahasa Madura yang kental.

Junaidi berharap, agar mudik gratis cetusan suami Hj Mimin tersebut dapat terus berkelanjutan, sehingga dapat meringankan beban warga Sampang, yang ingin mudik ke kampung halaman tanpa merasa terbebani biaya.

“Ini luar biasa, semoga terus berkelanjutan, dan kita doakan semoga beliau tetap dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.