Daerah  

Ikhlas Iringi Satgas TMMD Sampang Rehab Rutilahu

Caption: Gotong royong Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang dan warga pasang asbes atap rutilahu di Desa Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Tidak ada yang sulit ketika kegiatan dilaksanakan dengan ikhlas dan tanggung jawab. Seperti dilakukaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0828 Sampang, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Pengabdian tanpa batas Satgas TMMD ke-117 di sasaran renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), rela bekerja dibawah terik matahari yang membakar kulit, saat mengerjakan pemasangan asbes.

Tim teknis tukang dari Kodim 0828/Sampang Serda Aris menjelaskan, pemasangan asbes secara estafet, serta menggergaji usuk yang dipergunakan sebagai landasan asbes, dalam pembangunan rutilahu milik Sadimin.

“Pengerjaan rumah sampai dengan saat ini, sedang memasang atap rumah (asbes), dibantu Satgas BKO TMMD dari Angkatan Udara. Harus selalu hati-hati dalam bekerja, karena pentingnya faktor keamanan,” terang Serda Aris, Jumat (21/07/2023).

Mengingat, ungkap Aris, rumah tersebut berada di lingkungan yang tidak ada akses masuk mobil, proses rehab rutilahu dalam pemindahan material, harus dilakukan dengan cara manual, artinya material harus dipikul bersama.

“Karena tidak ada akses masuknya mobil, maka kita harus berhati-hati saat membawa materialnya, sehingga dalam pemasangan asbes di rumah milik Sadimin bisa sempurna,” pungkasnya kepada awak media.