Mayat Telanjang Terapung di Sekitar Rig HCML Sampang

Caption: personel Satpol Airud Polres Sampang saat mengevakuasi mayat yang ditemukan, (dok. regamedianews).

Sampang, Sesosok mayat dalam kondisi telanjang, ditemukan di sekitar Rig Husky-Cnooc Madura Limited (HCML), tepatnya diperairan Pulau Mandangin Sampang.

Informasi yang diterima regamedianews.com, mayat tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 15:00 wib, Kamis (04/01/2024), oleh security Guard HCML.

Setelah mendapat laporan adanya penemuan mayat, Satpol Airud Polres Sampang, menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Ketika berada di lokasi, tampak mayat itu dalam keadaan telanjang dengan posisi tengkurap,” ujar Kasatpol Airud AKP Catur Rahardjo.

Saat melakukan evakuasi ke titik kordinat, kata Catur, sejumlah nggotanya menggunakan Kapal Polisi nomor lambung KP X-1045.

“Sempat kesulitan ketika mengevakuasi mayat, karena kondisi mayat membengkak, sebagian tubuh hancur dan memutih,” ungkapnya.

Catur mengatakan, saat ini mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut, sudah berada di RSUD Mohammar Zyn Sampang.

“Tadi yang mengevakuasi ke rumah sakit dari petugas PMI, serta tim SAR Basarnas Sumenep, untuk dilakukan autopsi,” sebutnya.

Sementara, Catur mengaku jika pihaknya sudah menghubungi Polairud Polda Jawa Timur, yang berada di garis pantai selat Madura.

“Hal itu, untuk memudahkan pencarian identitas mayat dan keluarga yang bersangkutan,” pungkasnya.

Terpisah, Nanang Pujo koordinator SAR Basarnas Sumenep mengatakan, mayat yang ditemukan diperkirakan berada di air laut selama lebih 4 hari.

“Kami masih belum bisa memastikan dengan jelas jenis kelamin mayat yang di temukan, di perairan Pulau Mandangin Sampang itu,” pungkasnya.