Daerah  

Khofifah Ajak Muslimat NU Berperan Turunkan Angka Stunting

Caption: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat diwawancara awak media, (dok. regamedianews).

Sampang,- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengajak Muslimat Nahdlatul Ulama’ (NU) berperan aktif turunkan angka stunting.

Hal itu disampaikan Khofifah, usai menghadiri acara Harlah Muslimat NU ke-78, di Aula Hotel PKPRI Trunojoyo Sampang, Selasa (06/02/2024) sore.

“Setiap muslimat, kami mengajak turut serta membantu pemerintah menurunkan angka stunting,” ujar Khofifah, saat diwawancara awak media.

Menurutnya, penurunan angka stunting sangat penting, karena hal ini adalah salah satu gerakan bersama-sama yang dilakukan pemerintah.

“Maka dari itu, kami berharap gerakan tersebut juga diikuti oleh masyarakat dan lini yang lainnya,” ungkap Khofifah.

Orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim ini mengatakan, beberapa waktu lalu telah melaksanakan harlah besar Muslimat NU di Gelora Bung Karno (GBK).

“Sehingga harlah saat ini mengalir di berbagai daerah, tema besarnya membangun ketahanan keluarga, untuk menguatkan ketahanan nasional,” jelasnya.

Maka, saat harlah muslimat NU yang dilaksanakan di GBK waktu lalu, imbuh Khofifah, qori’ah membaca al quran surat An-Nisa’ ayat 9.

“Intinya, jangan meninggalkan generasi yang lemah. Maka dari itu, setiap muslimat dapat membantu pemerintah dalam menurungkan angka stunting,” pungkasnya.