Daerah  

Aspirasi Wong Cilik: Jimad Sakteh Lanjutkan Branding Sampang

Caption: Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode tahun 2024-2029, (H. Slamet Junaidi - KH. Ahmad Mahfud).

SAMPANG,- Pelaksanaan pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang periode tahun 2024-2029, tinggal menghitung hari.

Dukungan terhadap masing-masing calon terus berdatangan, diantaranya kepada pasangan H Slamet Junaidi – Ra Mahfud (Jimad Sakteh).

Banyak kalangan mengungkap aspirasinya, terkait kepemimpinan eks anggota DPR RI tersebut, dalam membangun Kabupaten Sampang.

Seperti disampaikan Purnama, seorang tokoh perempuan muda asal Kecamatan Omben kepada regamedianews, Rabu (23/10/24).

Menurutnya, selama kepemimpinan H Slamet Junaidi, Kabupaten Sampang banyak perubahan dan kemajuan dari berbagai sektor.

“Salah satunya, pusat kota dulunya sepi dan kurang diminati, kini paling disukai dengan branding Alun-Alun Trunojoyo,” ujarnya.

Tidak hanya itu, alun-alun yang dilengkapi dengan tiga pasang patung karapan sapi, mampu membuat daya tarik masyarakat luar.

“Apalagi bisa mengembangkan sektor perekonomian, terutama dengan adanya para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar,” ungkap Purnama.

Lanjut putri mendiang salah satu tokoh Kecamatan Omben ini mengungkapkan, dampak dari Alun-Alun Trunojoyo, banyak manfaat yang sudah dirasakan masyarakat.

“Baik itu dari kalangan wong cilik, bahkan sebaliknya. Itu salah satu keberhasilan H Slamet Junaidi dalam membranding Sampang,” ucapnya.

Perempuan akrab disapa mbak Purry ini menambahkan, dirinya optimis jika masyarakat bisa menjadi pemilih cerdas dalam Pilkada 2024.

“Oleh karena itu, mari kita jangan terpengaruh isu-isu di media sosial yang menjatuhkan paslon Jimad Sakteh,” ajaknya.

Karena menurutnya, kepemimpinan Aba Idi mampu memoles Sampang menjadikan kabupaten yang indah dan anggun.

“Terlebih, saat ini wakil yang digaetnya sosok kiai berkarismatik, sangat berbaur dengan wong cilik,” pungkasnya.

Disisi lain, imbuh mbak Purry, program UHC (pelayanan kesehatan gratis) yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Meski itu program pusat, tapi saya rasa hanya Aba Idi yang mampu menerapkan program itu ke masyarakat Sampang,” tandasnya.

Seorang wanita dengan tiga anak ini menambahkan, hal tersebut sebagian kecil sebuah keberhasilan Aba Idi dalam membangun daerahnya.

“Saya berharap, Aba Idi – Ra Mahfud bisa melanjutkan program yang belum selesai, dan mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat Plus,” pungkasnya.