Daerah  

Pemkab Bangkalan Ungkap Penyebaran Covid-19 Di Bangkalan Nihil

Ilustrasi

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) merilis kondisi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bangkalan, Jumat (20/3/2020).

Dari data yang direlease pemerintah setempat menunjukkan jumlah kasus Covid 19 di Bangkalan masih belum ada yang terinfeksi.

Kepala Dinas Kominfo Agus Zain menyampaikan, kehadiran Pemerintah secara konsisten akan terus diupayakan dalam penanganan dan pencegahan Virus tersebut, tak terkecuali tentang penyebaran informasi dan berita.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) telah menyatakan akan terus melakukan identifikasi dan menangkal setiap informasi yang tidak benar atau hoaks yang beredar di dalam Daerah maupun diluar Bangkalan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan akan selalu melakukan konfirmasi kebenaran isu yang menjadi perhatian masyarakat di medsos.

“Demi melindungi masyarakat dari dampak negatif informasi yang tidak benar terkait dengan Covid-19. Itukan bahaya, apabila masyarakat mengikuti informasi yang tidak benar itu,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kominfo telah merilis setiap tindakan penanganan dan pencegahan yang dilakukan oleh Tim Satgas penanganan Virus Covid-19, mulai dari tindakan preventif dan yang lainya.

“Hal itu tak lebih untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pemerintah sudah siap dengan segala kemungkinan, maka dari itu masyarakat tak perlu panik atau ketakutan,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang mengalami gejala terindikasi Virus Korona, pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Kominfo telah menyediakan Layanan tanggap Covid-19 melalu Call Center 082140028026 – 081936520806 – 087834571719. (sfn/tfk)

Respon (580)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *