Daerah  

Covid-19 Menggila, Pemkab Sampang Rencana Terapkan Kerja Shift

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang (H Yuliadi Setiawan).

Sampang || Rega Media News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berencana menerapkan kerja Work From Home atau kerja dari rumah melalui sistem bergantian (Shift).

Pengelolaan sistem WFH atau Shift ini di peruntukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, H Yuliadi Setiawan mengatakan, pengaturan jam kerja ASN ini sudah dilakukan evaluasi dan suratnya baru naik ke Bupati.

“Ada dua pilihan pengelolaan jam kerja ASN yakni, Shift atau WFH dan dua sistem ini tergantung Bupati sutuju pilih yang mana,” ujar H Yuliadi Setiawan, Kamis (31/12/2020).

Lebih lanjut H Yuliadi Setiawan menuturkan, sistem ini akan berlaku pada tahun depan sambil melihat perkembangan Covid-19 yang terjadi di Sampang.

“Jika nanti membaik akan diberlakukan normal kembali.Tapi, untuk di kantoran harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dan surat ke masing-masing OPD sudah dikirim untuk memperketat pengawasan,” tuturnya.

Yuliadi menambahkan, pengelolaan sistem kerja ini guna memimalkan penyebaran Covid-19, Karena, saat ini perkembangan virus corona di Sampang sudah berada di urutan 30 Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

“Waktu evaluasi kemarin di posisi empat paling bawah dari 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur, tapi  sekarang naik ke urutan delapan atau berada di urutan 30. Jadi, penanganan Covid-19 di Sampang masih lumayan bagus,” pungkas pria yang saat ini juga menjabat Sekretaris Gugus Tugas Covid-19. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *