Cegah 3C, Resmob Polres Sampang Gencar Patroli

Caption: anggota Resmob Satreskrim Polres Sampang saat patroli di sejumlah wilayah rawan kriminal.

Sampang || Rega Media News

Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, saat bulan ramadhan, giat patroli terus digalakkan oleh Resmob Satreskrim Polres Sampang.

Selain antisipasi, hal itu untuk mencegah tindak kejahatan 3C, seperti Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Tak hanya patroli, Tim Resmob Satreskrim Polres Sampang berjuluk Destroyer Mission Team (Demit) ini terus intens dalam giat kring serse, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Kepada regamedianews.com, Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Irwan Nugraha mengatakan, selama ramadhan anggota Resmob sudah di instruksikan untuk terus intens dalam giat patroli dan kring serse.

“Hal itu, bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang selama ini terjadi di wilayah Sampang dan kerap meresahkan masyarakat,” ujar Irwan, Rabu (06/04/2022).

Kendati demikian, kata Irwan, giat patroli dan kring serse tidak hanya dilakukan selama bulan ramadhan, namun sebelumnya sudah diterapkan. Sehingga tidak ada ruang para pelaku kriminal melakukan aksi kejahatannya.

“Giat patroli tidak dilakukan secara berkelompok, melainkan dilakukan secara terpisah dan dibagi ke beberapa wilayah yang rawan kejahatan, seperti ditempat sepi dan keramaian,” ungkap Irwan.

Perwira berpangkat tiga balok emas dipundaknya ini juga menghimbau, agar masyarakat khususnya warga Sampang lebih waspada dan berhati-hati terhadap barang berharga maupun kendaraannya.

“Karena, para pelaku kriminal tidak butuh waktu lama untuk melancarkan aksinya. Maka dari itu, diimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindakan kriminal 3C, Curas, Curat dan Curanmor,” imbau Irwan.