Daerah  

Seluruh Danramil Sampang Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Caption: Dandim 0828 Sampang, Bupati dan Wabup Sampang pose bersama dengan seluruh Danramil se Kabupaten Sampang, (Dok. Prokopim Pemkab Sampang).

Sampang,- Seluruh Komandan Koramil (Danramil) jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang, resmi dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, Senin (07/11/2022), saat gelar sosialisasi stunting di Markas Kodim setempat.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung Komandan Kodim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, disaksikan Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat.

Dalam pengukuhan seluruh Danramil se Kabupaten Sampang ini, turut dihadiri Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur dan Kepala Dinas Kesehatan Sampang dr. Abdulloh Najich.

Selain itu, juga turut dihadiri langsung Perwakilan PKK Sampang bersama pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 0828/Sampang, Ny. Fitri Subroto.

Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto menyampaikan, pengukuhan Danramil sebagai Bapak Asuh Anak Stunting tersebut, sebagai wujud sinergitas pemerintah kabupaten dengan pihaknya.

Menurutnya, pencegahan dan penanganan stunting merupakan salah satu dari program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dalam rangka percepatan penanganan di Indonesia. 

“Kami berharap semua stakeholder, dalam pencegahan dan penanganan stunting dapat bekerjasama, pasca seluruh Danramil se Kabupaten Sampang dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan intens melakukan koordinasi sebagai langkah awal, untuk bersama menurunkan angka stunting di Kabupaten Sampang.

“Kami tegaskan kegiatan ini tidak akan berhenti disini secara seremonial, namun ada tindak lanjut ke masyarakat dan kami harap kerjasama dari semua stakeholder,” pungkas orang nomor satu di Makodim 0828 Sampang.