Daerah  

Raih Reward Bhayangkara, Jurnalis Rega Diapresiasi Joker

Caption: Harry jurnalis Rega terima reward dari Kapolres Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Diraihnya reward HUT Bhayangkara ke-77 oleh Hariyanto jurnalis Regamedianews, yang diberikan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, diapresiasi kalangan komunitas jurnalis.

Salah satunya, apresiasi tersebut dari komunitas Jurnalis Omben Kompak Bersatu (Joker), disampaikan Makmun Villa sebagai perwakilan koordinator Jurnalis Omben, Minggu (02/07/2023).

Menurutnya, reward yang diberikan Kapolres Sampang kepada jurnalis akrab disapa Mas Harry (Jurnalis Rega), merupakan kebanggaan tersendiri bagi para jurnalis yang ada di Kecamatan Omben.

“Karena, selain tergabung dalam Joker, mas Harry dari Desa Rongdalem, Kecamatan Omben. Tentunya, reward Hari Bhayangkara yang diterima juga perwakilan penghargaan kepada kami, dan mengharumkan nama desanya,” ucap Makmun.

Jadi, meski tidak ikut langsung dalam beberapa perlombaan yang digelar Polres Sampang, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77, setidaknya pihaknya sudah berpartisipasi.

“Baik itu dari sisi publikasi, sedangkan mas Harry selaku anggota Joker sebagai perwakilan dari kami, untuk turut serta sebagai peserta di ajang lomba ‘artikel feature jurnalistik’ Polres Sampang,” tandasnya.

Kendati demikian, imbuh Makmun, diraihnya reward tersebut, akan menjadi motivasi bagi dirinya dan rekan-rekan Joker, untuk lebih semangat dalam menyajikan informasi kepada publik.

“Terima kasih kepada Polres Sampang dan Polsek Omben, yang selalu mensupport kami, sehingga perwakilan Joker (mas Harry), dapat meraih reward, dan nama Joker turut harum di tubuh Polri,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Abdus Sakur anggota Joker. Ia mengapresiasi atas diraihnya reward Hari Bhayangkara ke-77 Polres Sampang jajaran Polda Jawa Timur, oleh mas Harry jurnalis Regamedianews.

“Suatu kebanggaan dan motivasi bagi kami Jurnalis Omben, dari beliau banyak belajar, bagaimana menjadi jurnalis profesional, dengan tetap mematuhi kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Karena menurutnya, dalam dunia jurnalis tidak ada kata senior ataupun junior. Namun terpenting adalah bersikap profesional dan menyajikan informasi akurat, positif dan bermanfaat kepada publik.

“Meski demikian, dengan diapresiasi kami atas diraihnya reward oleh jurnalis Regamedianews (mas Harry), akan menjadi PR bagi kami, untuk tetap menjadi jurnalis profesional dan terbaik,” pungkas Abdus Sakur.