Daerah  

Alun-Alun Sampang Jadi Ajang Memadu Kasih

Caption: sepasang remaja tengah mesra memadu kasih di Alun-Alun Trunojoyo Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Selain diminati masyarakat untuk berekreasi, pemandangan Alun-Alun Trunojoyo Sampang, Madura, Jawa Timur, mulai ternodai oleh ulah oknum kalangan remaja.

Alun-Alun identik dengan icon tiga patung karapan sapi tersebut, kerap dijadikan tempat memadu kasih oleh kalangan remaja, baik di siang hari maupun diwaktu malam.

Tak heran, jika sejumlah pengunjung dari para orang tua yang membawa anaknya untuk rekreasi, kerap dibuat geleng kepala, saat melihat remaja yang tengah bercinta.

Ironisnya, perbuatan oknum remaja tersebut, dilakukannya ditengah keramaian pengunjung Alun-Alun Trunojoyo, meski pasangan remaja ini beranggapan dunia milik berdua.

Salah satu pengunjung berinisial SR mengeluhkan, karena pasangan oknum remaja tersebut, nekat memakai ruang publik (Alun-Alun Trunojoyo), untuk hal yang tidak pantas.

“Kalau sebatas berbincang mungkin biasa, tapi ini sudah jauh melanggar etika kesopanan. Ruang publik pun jadi tak elok di pandang,” ujarnya kepada awak media, Kamis (06/07/2023).

Semestinya, Alun-Alun Trunojoyo bisa menjadi tempat rekreasi keluarga dan tempat bermain anak-anaknya, bukan menjadi ajang tempat memadu kasih, bagi kalangan remaja.

“Bahkan, terkadang ada oknum remaja yang sampai melebihi batas berpacaran (mesum). Dalam hal ini, tentunya perlu adanya pengawasan oleh petugas dari dinas terkait,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang Faisol Ansori, saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, sudah ada petugas yang menjaga Alun-Alun Trunojoyo.

“Namum, animo masyarakat yang membuat kewalahan, sehingga kami butuh bantuan dan kerjasamanya dari dinas terkait, seperti Satpol PP dan Dishub,” ujarnya dikutip dari salah satu media.

Pihaknya berharap, partisipasi aktif masyarakat, terutama yang berkunjung, untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan dan keindahan Alun-Alun Trunojoyo.