Daerah  

Polwan Polres Sampang Berbaur, Bantu Warga Kafani Jenazah

Caption: tampak Bripka Fitri Polwan Polres Sampang saat bantu warga kafani jenazah, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sikap responsif Bripka Fitri Artawati anggota Bagian SDM Polres Sampang, jajaran Polda Jawa Timur, saat berbaur dengan masyarakat yang terkena musibah patut diapresiasi.

Pasalnya, sikap kepedulian Polwan yang menyandang status sebagai Polisi RW, saat membantu pemulasaraan jenazah direkam camera warga, diapresiasi Kapolres Sampang AKBP Siswantoro.

Kepedulian Bripka Fitri terlihat, saat dirinya melayat ke rumah duka warga Jl.Mawar Sampang, tak sengaja diam-diam warga memvideo dan sampai ke Kabag SDM Polres Sampang Kompol Hari Siswo.

“Saya bangga, melihat anggota yang berbaur ditengah warga dirundung duka dan ikut membantu pemulasaraan jenazah. Apalagi, sering diajarkan dalam program pembinaan rohani dan mental setiap pekannya,” ujar Hari Siswo, Sabtu (08/07/2023).

Terpisah Bripka Fitri mengungkapkan, menurutnya, hal yang wajib baginya untuk membantu warga yang tengah berduka. Terlebih, dirinya adalah Polisi RW di kampung setempat.

“Saat itu saya melayat ke rumah duka, sebagai wujud turut berduka cita, karena ada warga meninggal dunia karena sakit. Disaat itu, saya membantu warga dan keluarga untuk pemulasaraan jenazah,” ucapnya kepada awak media.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Sampang Kompol Hari Siswo menambahkan, pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), sangat bertujuan positif bagi seluruh anggota Polres Sampang.

“Binrohtal juga sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, jujur dan bertanggung jawab, dalam tugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Polisi berpangkat satu melati emas dipundaknya tersebut mengungkapkan, sebagai manusia tidak ada satupun yang mengetahui kapan, dimana dan dalam keadaan apa kita meninggal.

“Dengan mempelajari ilmu pemulasaraan jenazah, sangatlah penting bagi seluruh anggota Polres Sampang, karena ilmu tersebut pasti akan di terapkan kepada masyarakat,” pungkasnya.