Hari Ini, Ansor Pamekasan Gelar Konfercab Ke IX

0
335
KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Konfercab-IX PC. GP. Ansor Pamekasan.

Pamekasan, (regamedianews.com) – Dalam rangka membahas program kerja dan memilih Ketua periode 2018-2022, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke IX, Minggu (16/09/2018) di Pondok Pesantren Al-Manshuriyah Sekar Anom, Pegantenan, Pamekasan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting GP. Ansor se-Pamekasan ini diawali dengan istighasah bersama yang dipimpin oleh KH. Muzammil, Wakil Rais Syuriah PCNU Pamekasan.


Fathorrahman, Ketua PC. GP. Ansor Pamekasan dalam sambutannya menyebutkan, jika pelaksanaan Konfercab ini bukan sebatas memilih Ketua Ansor baru.

Baca juga PAC Ansor Mandangin Gelar Bakti Sosial Selama Ramadhan

“Yang lebih penting dari itu (pemilihan ketua) adalah menjalankan program kerja kepengurusan,” jelas Fathor.

Sementara itu, Mashudi, Perwakilan PW. GP. Ansor Jawa Timur mengajak kepada seluruh elemen Ansor untuk menjawab tantangan perkembangan zaman saat ini.

“Perkembangan informasi sast ini sudah luar biasa. Ansor tidak boleh tidak harus merespon, sehingga tidak tertinggal dari yang lain,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, KH. Taufik Hasyim, Ketua Tanfidziyah PCNU Pamekasan menyebutkan keistimewaan GP. Ansor yang tidak dimiliki oleh lainnya.

Baca juga Nyaleg, Seknas BAANAR GP Ansor Pusat ini mau mengabdikan diri ditanah kelahirannya

“Kalau dilihat, satu-satunya organisasi yang disebutkan dalam Al-Quran hanya Ansor, yang lain tidak ada,” paparnya. (bor/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here