Daerah  

Seorang Guru Dilingkungan Kemenag Aceh Selatan Meninggal Dunia Diduga Akibat Covid-19

Prosesi pemakaman seorang guru berinisial J yang meninggal dunia diduga akibat suspek covid-19.

Aceh Selatan || Rega Media News

Pria beriniaial J (55 tahun), berprofesi seorang guru di lingkungan Kemenag Aceh Selatan, asal Gampong Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan meninggal dunia di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan.

“J meninggal dunia, pada Sabtu (22/08/20) sekira pukul 15.00 Wib siang, diduga suspek covid-19,” kata Direktur BLUD RSUDYA Tapaktuan, dr.Erizaldi, melalui pesan whatsapp_nya, Sabtu (22/8) malam.

dr. Erizaldi juga menyampaikan, pasien J yang meninggal diduga suspek covid-19, sempat diambil swabnya Jum’at (21/8) malam.

“Laporan yang saya terima, pasien J (55 tahun) rapid testnya non reaktif, cuma klinis dan foto mengarah ke arah sana (covid-19) dan mudah-mudahan dalam 3 hari ini, hasil swabnya sudah keluar,” terangnya.

Sementara saat dikonfirmasi Camat Kluet Timur, Moeriadi, membenarkan ada salah satu warganya yang berinisial J, asal Gampong Paya Dapur dikebumikan secara protokol covid-19.

“Fardhu kifayahnya dilakukan sesuai petunjuk tim gugus Kabupaten,” ujar Moeriadi.

Hal serupa juga dikatakan Kapolsek Kluet Timur, Iptu Sutardi, pihaknya sebelum kedatangan jenazah, sudah menyampaikan terlebih dahulu kepada pihak keluarga jenazah dan warga Gampong Paya Dapur agar mengerti dan menerima kondisi saat ini.

“Sesuai petunjuk tim gugus Kabupaten yang berwenang menanggani kasus covid-19. Alhamdulilah keluarga pasien dan masyarakat Paya Dapur dapat menerima dengan lapang dada dan berjalan sesuai rencana, lancar tanpa ada kendala,” pungkasnya. (Asmar Endi)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *