Daerah  

Pemdes Tobai Barat Gandeng Dispendukcapil Lakukan Perekaman e-KTP

Caption: tampak antusias warga melakukan perekaman e-KTP yang digelar Pemdes Tobai Barat bersama Dispenduk Capil Sampang.

Sampang || Rega Media News

Percepat pelayanan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menggandeng Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat melakukan perekaman e-KTP.

Inovasi pelayanan Adminduk tersebut disambut antusiasme masyarakat yang didampingi Penjabat (PJ) Kepala, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat Desa Tobai Barat untuk melakukan perekaman e-KTP.

PJ Kades Tobai Barat Takdir mengatakan, pelayanan jemput bola melalui mobil keliling Dispendukcapil Sampang tentang adminduk yang di agendakan selama 5 hari, disambut baik oleh warga Desa Tobai Barat. Karena mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, inovasi pelayanan perekaman e-KTP yang digelar di Balai Desa Tobai Barat ini berjalan lancar dan diikuti sebanyak 106 warga,” ujar Takdir, Senin (18/07/2022).

Takdir menambahkan, pelayanan seperti ini rupanya sangat membantu dan masyarakat tidak terbebani soal biaya karena sudah digratiskan tidak perlu bayar.

Bahkan, khusus untuk orang Lanjut Usia (Lansia) yang tidak bisa datang dijemput kerumahnya masing-masing, menggunakan mobil pribadi yang ada di desa.

“Ini merupakan wujud kerja nyata dari Pemerintah Desa Tobai Barat demi mewujudkan pelayanan nyaman dan aman kepada warga. Dengan kegiatan ini saya berharap kepada warga untuk tetap menjaga kondusifitas hingga aman dan sejahtera,” imbuhnya.

Kepala Dispendukcapil Sampang H Nor Alam menyampaikan, pelaksanaan perekaman e-KTP di lakukan di Desa Tobai Barat dengan menggunakan mobil keliling. Tujuannya, untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Mobil keliling itu nantinya akan turun ke tiap desa dan dusun memberikan pelayanan bagi warga yang membutuhkan perekaman e-KTP, baik bagi Disabilitas, Lansia dan ODGJ,” pungkasnya.