Panorama Alun-Alun Trunojoyo Sampang di Malam Hari

  • Bagikan
Caption: tiga pasang patung karapan sapi di alun-alun Trunojoyo Sampang, (dok. Harry Regamedianews).

Sampang,- Meski baru selesai dibangun, Alun-Alun Trunojoyo Sampang mulai jadi sasaran masyarakat untuk menikmati panorama keindahannya, terutama disaat malam hari.

Adanya tiga pasang patung karapan sapi yang berjejer, didepan tugu monumen trunojoyo, menjadi ajang selfi bagi masyarakat yang berkunjung ke alun-alun tersebut.

Tidak hanya itu, lampu hias dan taman serta air mancur disekitar taman menjadi pelengkap keindahan alun-alun, juga menarik masyarakat luar Kabupaten Sampang untuk berkunjung.

Seperti diungkapkan Arifin salah satu warga Kabupaten Bangkalan. Dirinya sengaja datang, karena penasaran akan panorama keindahan Alun-Alun Trunojoyo Sampang.

“Luar biasa indahnya, terutama adanya tiga pasang patung karapan sapi menjadi pelengkap dan menunjukkan icon pulau Madura,” ujar Arifin saat dijumpai regamedianews.com, Senin (19/12/2022) malam.

Ia mengungkapkan, baru kali ini Kabupaten Sampang membangun alun-alun yang sangar luar biasa indahnya, bahkan menurutnya Alun-Alun Trunojoyo satu-satunya alun-alun terbesar di pulau Madura.

“Apalagi dihimpit dengan keindahan Taman Wijaya dan dihimpit kemewahan Pendopo Trunojoyo (Pendopo Bupati Sampang). Ini menunjukkan Sampang memang hebat,” ungkap Arifin.

Pria yang masih aktif belajar di bangku kuliah tersebut mengatakan, dari sejumlah alun-alun atau taman yang ada di pulau Madura, hanya Alun-Alun Trunojoyo membuat dirinya ingin kembali menikmati keindahannya.

“Lain waktu saya akan kembali ke alun-alun ini dan mengajak sahabat dari Bangkalan, untuk sama-sama melihat panorama keindahannya, terutama disaat malam hari,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Novita, salah satu warga Kabupaten Pamekasan. Ia mengaku, sebelumnya hanya melihat dari media sosial, namun setelah ke Sampang, luar biasa indahnya.

“Pertama kali sampai, saya langsung menuju ke patung karapan sapi dan melihat tugu alun-alun Trunojoyo Sampang. Jadi, saya tidak rugi ketika sampai ke Sampang, bagus jika dibuat ajang selfie,” ungkapnya.

Kata Novita, ia berharap panorama keindahan alun-alun ini tetap terjaga, sehingga membuat tertarik masyarakat dari kota lain atau wisatawan, untuk berkunjung ke Alun-Alun Trunojoyo.

“Masyarakat Sampang harus bangga dan bersyukur mempunyai alun-alun se indah ini. Setau saya dari berita yang ada, alun-alun ini suatu gagasan dari Bupati Sampang H Slamet Junaidi, agar masyarakat luar tidak kecewa ketika datang ke Sampang,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!