Daerah  

Ke Pangarengan, Kapolres Sampang Disuguhi Program Cegah Narkoba

Caption: Kapolres Sampang saat menyikapi curhatan warga Pangarengan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Untuk kesekian kalinya eks Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jatim AKBP Siswantoro, yang kini menjabat sebagai Kapolres Sampang, menyerap aspirasi masyarakat.

Serap aspirasi yang dikemas “Jumat Curhat” tersebut, AKBP Siswantoro banyak menerima curhatan dari masyarakat Kabupaten Sampang, salah satunya warga Kecamatan Pangarengan.

Jumat Curhat yang terlaksana di aula kantor Kecamatan Pangarengan tersebut, dihadiri Forkopimcam Pangarengan, seluruh kepala desa se kecamatan setempat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro disuguhi dan dicurhati masyarakat Pangarengan, tentang minimnya penerangan jalan umum, rambu-rambu petunjuk dan program pencegahan narkoba.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Pacangga’an H.Syaiful Islam, ia mengundang Kapolres Sampang untuk hadir ke desanya, melihat program pencegahan pemuda-pemudi dari pengaruh narkoba.

“Diharapkan Kapolres Sampang hadir ke desa kami, kami akan tunjukkan program pencegahan para pemuda-pemudi dari pengaruh dan bahaya narkoba,” ujar H.Syaiful Islam, Jumat (10/02/2023).

Tawaran Kades Pacanggaan tersebut direspon baik Kapolres Sampang AKBP Siswantoro. Ia mendukung dan menyatakan kesiapannya, untuk mendatangi Desa Pacangga’an.

“Kami akan kesana (Desa Pacangga’an, red) guna melihat upaya-upaya pencegahan dan melindungi generasi muda desa dari bahaya narkoba, khususnya di wilayah Kecamatan Pangarengan,” ucap Siswantoro.

Sementara itu, salah satu warga Desa Gulbung menyampaikan, ia mengeluhkan tentang minimnya lampu penerangan jalan umum, dan rambu-rambu petunjuk menuju arah Sampang maupun ke Surabaya.

“Di wilayah Pangarengan masih minim lampu penerangan jalan umum, maupun rambu-rambu petunjuk dan peringatan. Karena selama ini, pengguna jalan masih banyak kesulitan untuk menuju tujuannya,” ungkap kepada Kapolres Sampang.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sampang langsung memerintahkan Satlantas, untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang untuk menambah rambu-rambu tersebut.

“Dengan adanya Jumat Curhat ini, kami juga siap menerima berbagai keluhan masyarakat, baik Kamtibmas ataupun masalah yang dialami masyarakat, untuk mendapatkan cara tepat menyelesaikan permasalahan tersebut, agar Kamtibmas selalu aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.