Daerah  

Penutupan TMMD Ke-117, TNI & Forkopimda Sampang Berikan Bansos

Caption: penyerahan bansos berupa paket sembako kepada warga di lokasi TMMD ke-117, (dok. regamedianews).

Sampang,- Selesai melaksanakan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, di Pendopo Trunojoyo, TNI bersama Forkopimda langsung melakukan peninjauan ke lokasi TMMD, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang,

Selain melakukan peninjauan, rombongan pejabat utama Kodam dan Korem, serta Forkopimda Sampang menyerahkan sejumlah paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako, secara simbolis kepada warga kurang mampu di desa setempat, Kamis (10/08/2023) siang.

Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto menyampaikan, bantuan kebutuhan pokok ini sebagai bentuk rasa syukur, atas wujud kebersamaan pelaksanaan TMMD ke-117, serta sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu di Desa Pasarenan.

“Bantuan Sembako ini, merupakan bentuk kepedulian dan empati kami (TNI) kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya masyarakat Desa Pasarenan,” ujar Suprobo kepada awak media.

Orang nomor satu di Mako Kodim 0828 Sampang mengungkapkan, penyerahan paket sembako yang diberikan kepada warga tersebut, sebanyak 30 paket dari pihaknya, setelah selesai upacara resmi penutupan TMMD yang dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang.

“Penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Pasarenan, tidak hanya diberikan oleh kami sendiri, melainkan juga melibatkan unsur Forkopimda,” ungkapnya.

Suprobo mengatakan, penyerahan beberapa paket sembako diperuntukan masyarakat kurang mampu yang berada di lokasi Posko TMMD. Kendati demikian, pihaknya berharap, semoga bansos yang mewarnai penutupan TMMD ke-117, bisa membantu masyarakat.

“Dengan adanya program pelaksanaan TMMD ini, Sinergitas TNI, Pemda dan seluruh stakeholder masyrakat, kembali diperlihatkan, bagaimana memberikan tindakan nyata yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar yang sempat menyaksikan jalannya pengecekan Posko TMMD, menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0828 Sampang.

“Dengan adanya bantuan paket sembako, sangat membantu kami dan warga lainnya,” ungkap warga tersebut.

Untuk diketahui, penyerahan bansos berupa sembako secara simbolis tidak hanya diberikan Forkopimda Sampang, akan tetapi juga diserahkan langsung oleh Komandan Guskamla Koarmada II Laksamanna Pertama TNI Teguh Prasetya.