Kadisporabudpar Sampang Apresiasi Putra Zedana Bersuara Berlian

Caption: Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang H.Marnilem saat menyampaikan apresiasi kepada Halili atau Putra Zedana di kediamannya, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sudah tidak asing lagi ditelinga warganet, nama Halili atau dikenal populer dengan sebutan Putra Zedana semakin dikenal banyak masyarakat, pasca viral di media sosial Tiktok.

Suaranya yang sempat menghipnotis para pengguna Tiktok, saat menyayikan album raja dangdut Bang Haji Rhoma Irama, membuat Halili banyak digemari masyarakat, terutama pecinta musik dangdut.

Bahkan, putra asli Desa Batukarang Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Jawa Timur ini dihujani apresiasi, setelah berhasil memenangkan lomba karaoke se-Madura beberapa waktu lalu.

Salah satunya, apresiasi tersebut terlontar dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang H.Marnilem. Menurutnya, suara Halili adalah berlian yang selama ini terpendam.

Hal itu diungkapkaan H.Marnilem saat berkunjumg ke kediaman Halili, di Desa Batukarang Camplong, Jumat (18/08/2023) pagi, bersama sejumlah penggemar dan ketua Icha Lovers Peduli (ILP).

“Kami mewakili Pemerintah Daerah, wabil khusus Disporabudpar sangat mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap Halili, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi remaja dan pemuda Sampang,” ujarnya.

Selain itu, munculnya Halili kepermukaan dengan suara berliannya, menjadikan motivasi bagi para pecinta seni musik dangdut, melalui lomba-lomba yang telah digelar selama ini maupun akan datang.

“Kendati demikian, apresiasi tersebut tidak hanya dari kami, melainkan seluruh masyarakat Sampang, dengan harapan Halili bisa mengikuti lomba karaoke di tingkat nasional seperti KDI,” ungkap H.Marnilem.

Pria yang menyandang status sebagai Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Sampang ini berharap, prestasi Halili semakin melejit kedepannya.

“Maka dengan munculnya suara berlian asal pemuda Kecamatan Camplong ini, terus menjadi motivasi bagi pemuda di kecamatan lainnya, serta bisa membanggakan Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Kadis akrab disapa abah Marnilem juga berpesan, agar Halili tetap bersabar dan bersemangat untuk sukses dari bawah, karena tanpa proses dari bawah tidak akan meraih kesuksesan tersebut.

“Maka dari itu, kami perduli terhadap insan seni, agar kedepannya bisa berkembang, terutama seni musik dangdut. Oleh karenanya, melalui Halili mudah-mudahan Sampang lebih maju membawa Sampang Hebat Bermartabat,” pungkasnya.