Daerah  

Hari Jadi Sampang Ke-400, Bupati Sampang Ziarah Makam Rato Ebuh

Caption: Bupati Sampang H.Slamet Junaidi didampi Wabup H.Abdullah Hidayat ziarah dan tabur bunga ke makam Rato Ebuh, (dok. Prokopim Pemkab Sampang).

Sampang,- Dengan berpakaian baju adat Kabupaten Sampang, Bupati H.Slamet Junaidi didampingi istri berziarah ke makam leluhur Rato Ebuh, di Mangkubumi, Polagan, Sampang.

Kegiatan ziarahnya tidak sendirian, melainkan bersama Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat dan istri, dalam rangka memperimgati Hari Jadi Sampang ke-400, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Tidak hanya itu, ziarahnya ke makam Rato Ebuh, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang ini, bersama Ketua DPRD dan sejumlah pejabat Pemkab.

Bahkan, setibanya Bupati-Wabup tampak disambut iringan tabuhan hadrah dengan lantunan sholawat, sehingga menambah suasana kegiatan ziarah berlangsung khidmat.

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menyampaikan, ziarah ke makam leluhur Rato Ebuh, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke-400 tahun 2023.

“Tanggal 23 Desember, tepat pada hari jadi Sampang, maka dari itu kita berziarah ke makam Rato Ebuh, sebagai wujud mengingat cita-cita para pejuang leluhur,” tuturnya.

H.Slamet Junaidi mengungkapkan, di momen hari jadi ini dikemas dengan semangat baru, mewujudkan visi Hebat Bermatabat. Sebagai penerus, harus merevitalisasi momen sebagai pondasi membangun Sampang.

“Dengan harapan, masyarakat supaya merawat dan mencintai serta meneruskan cita-cita suci, demi terwujudnya Sampang yang hebat dan bermartabat,” tandasnya.

Namun, disatu sisi di akhir masa jabatannya, ungkap H.Slamet Junaidi, dirinya bersama Wabup Sampang menyampaikan terima kasih, serta permohonan maaf kepada masyarakat.

“Semoga apa yang telah kami perbuat selama ini, dengan pembangunan yang diwujudkan, bisa memberikan kenangan untuk segenap masyarakat Kabupaten Sampang,” ungkapnya.