Daerah  

Water Canon Semprot 35 Personel Polres Sampang

Caption: 35 personel Polres Sampang yang naik pangkat disemprot water canon, (dok. regamedianews).

Sampang,- Sebanyak 35 personel Polres Sampang jajaran Polda Jawa Timur, disemprot water canon, suatu kendaraan untuk membubarkan massa.

Namun, penyemprotan tersebut bukan karena korps baju cokelat itu melakukan pelanggaran, melaikan sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat.

Penyemprotan sendiri, dilakukan usai Kapolres Sampang AKBP Siswantoro pimpin upacara kenaikan pangkat reguler anggota Polri periode 1 Januari 2024.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres setempat, diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, perwira dan bintara Polres Sampang, Selasa (02/01/2024).

“Diharapkan personel yang naik pangkat berkomitmen, untuk meningkatkan dedikasi dan kinerjanya guna mewujudkan Polri yang Presisi,” ujar Siswantoro.

Kendati demikian, kenaikan pangkat ini harus diiringi dengan perubahan sikap mental dan perilaku.

“Layaknya anggota Polri yang berperan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tegas Siswantoro.

Sementara, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menambahkan, kenaikan pangkat sebanyak 35 anggota, terdiri dari 7 perwira dan 28 bintara.

Diantaranya, jelas Sujianto, untuk perwira yaitu Kasat Samapta Iptu Slamet, Kasat Polairud Iptu Catur Rahardjo dan Kapolsek Tambelangan Iptu Warnoto.

“Selain itu, Kapolsek Robatal Iptu Siswanto, Kapolsek Pangarengan Ipda Iwan Suhadi dan Kapolsek Karang Penang Ipda Dwi Abdillah,” terangnya.

Sujianto berharap, seluruh anggota yang naik pangkat selalu siap dan mampu memberikan contoh positif kepada yuniornya.

“Dalam melindungi, mengayomi dan pelayanan kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” pungkasnya.