Polantas Sampang Profesional Tangani Laka di Karang Penang

Caption: anggota Satlantas Polres Sampang saat meminta keterangan warga di sekitar TKP laka, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kabar kecelakaan (laka) pejalan kaki disrempet mobil dinas Satbrimob, di Sampang Jawa Timur, tidak ditampik Satlantas Polres setempat.

Pasalnya, hingga saat ini Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Sampang terus melakukan penyelidikan, atas peristiwa kecelakaan tersebut.

Akibat musibah kecelakaan itu, korban yang diketahui berinisial SM (perempuan, 54 th) meninggal dunia, meski sempat dibawa ke Polindes.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Karnoto, membenarkan santernya berita kecelakaan pejalan kaki yang disrempet mobil dinas Polri.

“Tipe lakanya tabrak samping, kejadiannya di Kecamatan Penang tepatnya di jalan raya Desa Blu’uran,” ujar Karnoto, Sabtu (21/09) pagi.

Ia mengungkapkan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada hari Rabu kemarin, tanggal 18 September 2024, sekira pukul 06:30 wib.

“Hingga saat ini kami terus melakukan penyelidikan, pasca kejadiaan anggota kepolisian juga sudah ke rumah duka,” ungkap Karnoto.

Mantan Kasat Lantas Polres Probolinggo ini menegaskan, pihaknya akan profesional dalam menangani kasus kecelakaan tersebut.

“Jadi, santernya berita mobil dinas polisi srempet pejalan kaki itu memang benar adanya,” ungkap Karnoto kepada awak media.

Namun juga perlu ditekankan, tegas Karnoto, dalam perkara laka lantas tersebut, Satlantas Polres Sampang akan bekerja secara profesional.

“Tentunya sesuai dengan prosedur dan aturan adat yang ada. Untuk perkaranya hingga saat ini masih proses penyelidikan,” pungkasnya.

Dilain sisi, imbuh Karnoto, ia menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Sampang, untuk lebih berhati-hati saat berada di jalan raya.

“Kepada pengendara, supaya mengurangi kecepatan kendaraannya saat melintas di jalan rawan terjadinya kecelakaan,” imbaunya.