Daerah  

Kodim 0828 Sampang Gelar Rapat Evaluasi Program Terpadu Satgas TMMD Ke-117

Caption: saat berlangsungnya rapat evaluasi program terpadu Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang dengan pihak dinas terkait, (dok. regamedianews).

Sampang,- Komandan Satgas Kodim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, diwakili Kasdim Mayor Inf A.Djailani melaksanakan rapat evaluasi, guna mengukur hasil kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117.

Selain itu, rapat evaluasi yang dilaksanakan di bersama Satgas TMMD di Mako Kodim 0828,Jl.Diponegoro, Banyuanyar, Sampang, juga dilaksanakan rapat persiapan kunjungan tim Wasev, Senin (24/07/2023).

Turut hadir dalam rapat tersebut, para Pa Staf Kodim 0828 Sampang, Danramil, SSK Satgas BKO Kodim, perwakilan Dinas Kabupaten Sampang, Kepala Desa Pasarenan dan tokoh masyarakat Desa Pasarenan.

“Rapat yang kita gelar ini dalam rangka evaluasi kegiatan harian, dan persiapan kunjungan Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad TNI AD,” sebut Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf A.Djailani kepada awak media.

Ia menyampaikan, dasar dari kegiatan ini adalah tentang menyiapkan dan menerima kunjungan Tim Wasev. Dalam pelaksanaan paparan evaluasi TMMD kali ini, mengajak bersama-sama mempersiapkan dan saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-117.

“Hal itu, agar hasil pelaksanaan TMMD dengan kunjungan Tim Wasev dapat maksimal mungkin,” tandas Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf A.Djailani.

Di sisi lain, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang menyampaikan, harapannya agar program TMMD dapat terus berlanjut di masa mendatang, dengan skala yang lebih besar.

“Selain itu, kami berharap agar program TMMD ke-117 ini, dapat berjalan lancar tanpa kendala,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sesi diskusi pihak PUPR Sampang mengungkapkan, agar aparat TNI dan masyarakat dapat bekerja sama, untuk menjalankan program ini dengan baik.

Maka, dengan adanya program TMMD ini, diharapkan akan tercipta perubahan positif di Pantai Amal dan terbangunnya kerjasama yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di Pantai Amal, sehingga dapat membantu mengatasi isolasi yang dialami oleh masyarakat di wilayah tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya Kepala kordinator sasaran fisik pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, Kapten Inf Nizen juga menyampaikan, beberapa arahan yang harus diperhatikan dilaksanakan dan dipedomani, oleh anggota Satgas TMMD, selama menjalankan tugas di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung.

“Pertama, jangan lupa berdoa di setiap kegiatan dan utamakan faktor keselamatan, dalam menjalankan tugas selama TMMD berjalan. Kesehatan personel satgas selama bertugas di sini, kalau sakit segera berobat ke Posko Kesehatan TMMD yang telah di sediakan,” tegasnya.

Lanjut Nizen, untuk komandan SSK Satgas selalu cek keadaan anggota, terapkan temu cepat, lapor cepat dari unsur paling bawah sampai unsur pimpinan atas, dalam hal ini Komandan Satgas TMMD ke-117, jangan lupa beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing personel.

Sementara itu, Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf A.Djailani menambahkan, seluruh anggota Satgas yang ikut dalam giat evaluasi ini, selama di  lapangan harus terkendali dan berjalan, sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh Komando Atas.

“Hal ini bertujuan, agar pelaksanaan program TMMD ke-117 bisa rampung dan selesai, sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh Komando Atas,” pungkas Kasdim mengakiri rapat evaluasi tersebut.