Kerapan Sapi, Meriahkan Grand Final Kacong-Cebhing Madura

0
431

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kapolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) menggelar kegiatan Kerapan Sapi Kapolda Cup yang diselenggarakan di Madura yakni di Kabupaten Pamekasan mulai hari ini, Jum’at – Sabtu (22/03 – 23/03, 2019), dihadiri langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Kegiatan tersebut menarik perhatian khalayak umum. Pasalnya, kegiatan itu dibranding berbeda dari pada kegiatan pada tahun sebelumnya.

Kali ini, Kapolda Jatim mengadakan Lomba Kerapan Sapi tingkat Jawa Timur dan memperebutkan piala Kapolda, serta acara malam puncak Grand Final Kacong Cebbhing Madura.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, ia mengapresiasi perihal event besar yang diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan.

“Kegiatan ini merupakan pagelaran gebyar budaya yang menonjolkan sisi lain Madura, sebagai salah satu sendi-sendi perekonomian di Provinsi Jawa Timur”, ujarnya, Jum’at (22/03).

Boby juga mengatakan, setiap Kabupaten di Madura akan mengirim 3 pasangan putra dan putri daerah terbaik, untuk mengikuti Grand Final Pemilihan Kacong Cebbhing Madura 2019 yang akan digelar di Hotel Odaita Pamekasan.

“Setelah itu, Sabtu (23/03), dilanjutkan dengan kerapan sapi memperebutkan Piala Kapolda Jatim. Menarik untuk disimak karena nilai-nilai budaya dan juga semakin memperkenalkan Pulau Madura kepada dunia luar”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here